Umum | Monday 15 Nov 2021

Anak Semakin Aktif? Bekali Ia Dengan Vitamin Ini!

Pada masa pertumbuhannya, sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil termasuk vitaminnya. Selain berkontribusi untuk membantu tumbuh kembangnya semakin optimal, vitamin juga dibutuhkan untuk meningkatkan energi dari dalam tubuh. Ditambah lagi vitamin juga berperan sebagai pendukung yang menjaga kesehatan si Kecil ketika ia sedang aktif bermain atau berolahraga.


Ada banyak jenis vitamin dengan kandungan manfaat yang tak kalah banyaknya. Untuk membentuk tulang yang kuat, membuat si Kecil tetap fit, hingga membuat si Kecil terjaga imunnya dari berbagai penyakit atau bakteri. Berikut ini adalah beberapa jenis vitamin yang baik untuk si Kecil yang mulai aktif: 


  1. Vitamin C

Vitamin ini dapat ditemukan dalam buah dan sayuran seperti jeruk, mangga, tomat, bayam dan kentang. Vitamin yang berfungsi sebagai penghalau infeksi dalam tubuh serta menjaga jaringan tubuh seperti tulang atau gusi. Sehingga vitamin C mampu menjadi penyokong si Kecil tetap sehat namun dapat tetap aktif melakukan aktivitasnya.


  1. Vitamin E

Beberapa contoh makanan yang kaya akan vitamin E bisa didapatkan dari buah alpukat, paprika, dan juga kacang-kacangan. Vitamin E baik untuk meningkatkan imun, serta bagus untuk sistem pernapasan. Mengurangi resiko peradangan paru-paru sehingga tidak menjadi hambatan bagi si Kecil untuk terus aktif.


  1. Vitamin D

Vitamin yang bisa kita dapatkan dari ikan-ikanan seperti sarden, tuna ataupun salmon ini juga sangat baik untuk kesehatan tulang si Kecil. Apa lagi untuk si Kecil, tulang yang kuat sangat diperlukan, mengingat di masa kanak-kanak si Kecil lebih aktif bermain seperti melompat atau kejar-kejaran. Tapi tak hanya tulang, Wimalawansa dkk juga menulis dalam penelitiannya bahwa vitamin D juga memiliki peran untuk meningkatkan kekuatan otot dan mencegah perkembangan beberapa kanker.


  1. Vitamin B Kompleks

Tak hanya untuk membantu pembentukkan sel darah merah, dilansir dari artikel kesehatan Harvard T.H. Chan School of Public Health, vitamin B kompleks juga berperan dalam metabolisme tubuh, terutama untuk pelepasan energi ketika si Kecil sedang semangat beraktivitas. Vitamin B bisa ditemukan dari susu, gandum, sayur-sayuran hijau, ataupun ikan.


Seperti yang kita tahu, vitamin memiliki banyak manfaat bagi si Kecil. Beberapa vitamin tersebut juga bisa ditemukan dalam kandungan Susu Bendera yang memiliki komposisi hingga 13 vitamin dan 8 mineral. Ditambah lagi dengan GIZZICOMPLI yang juga memiliki kandungan protein, omega 3, omega 6, dan minyak ikan. Membuat Susu Bendera sudah terpercaya menjadi pilihan banyak Bunda untuk dikonsumsi si Kecil agar tetap aktif dan lincah. Yuk Bun, berikan nutrisi terbaik untuk si Kecil.

 

Referensi

https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/29258769/


https://www.hsph.harvard.edu/nutritionsource/vitamins/vitamin-b/


Beli Sekarang di Official Store

Artikel

Syarat dan Ketentuan #PilihSusuBendera periode 2

Lihat

Syarat dan Ketentuan #PilihSusuBendera

Lihat

Syarat dan ketentuan Susu Bendera first purchase A...

Lihat

Menyapih Seperti Ini Membuat Anak Tidak Rewel

Lihat