Edukasi | Monday 15 Nov 2021

Ingin Si Kecil Tetap Sehat? Yuk Praktikan Pola Hidup Ini

Banyaknya penyakit yang muncul dan mengintai kesehatan si Kecil sepertinya sudah harus dicari jalan keluarnya. Seperti contohnya, anjuran untuk mengajarkan anak berperilaku hidup sehat sudah semestinya diajarkan kepada si Kecil sejak dini. Seperti yang dituliskan dalam buku Membangun Karakter Anak Usia Dini yang diterbitkan oleh KEMENDIKBUD yaitu sebuah kebiasaan yang dilakukan berulang dari kecil, kemungkinan besar akan menjadi karakter yang akan ia bawa sampai dewasa nanti.


Ada beberapa cara untuk mengubah perilaku hidup sehat. Namun tidak ada cara yang instan, harus dilakukan secara berulang hingga si Kecil paham kalau apa yang dilakukannya adalah hal yang sangat baik untuk dirinya. Berikut adalah cara untuk memulai kebiasaan agar si Kecil mempraktikkan perilaku hidup sehat:


  1. Biasakan Olahraga Rutin

Aktif berolahraga ini juga harus dicontohkan oleh orangtua kepada anak. Cukup olahraga yang sederhana seperti berjalan kaki di pagi hari, atau bersepeda mengitari taman.

Berolahraga aktif memiliki banyak manfaat untuk anak. Membuat berat badannya terjaga sehingga terhindar dari obesitas, juga membantunya untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.


  1. Tidur Yang Cukup

Perilaku hidup sehat juga dilatih dengan berfokus pada pola tidur si Kecil. Untuk anak berumur 3-5 tahun disarankan untuk tidur 10-13 jam sehari. Hal ini menjadi penting, seperti yang dilansir dari artikel kesehatan Health.com bahwa tidur yang cukup akan membuat si Kecil akan mendapatkan banyak manfaat seperti meningkatkan kreativitas, meningkatkan sistem imun, dan juga resiko terkena penyakit.  


  1. Mengatur Porsi Makan

Memberikan makanan dengan gizi yang komplit dan seimbang adalah yang harus diperhatikan. Memperkirakan kandungan gula supaya tidak berlebih, dan juga memberinya makanan dengan vitamin dan juga protein. Segala macam yang berkaitan dengan pertumbuhan si Kecil harus diperhatikan.


  1. Berikan Cemilan Sehat

Biasanya jika cemilan yang diberikan kepada si Kecil adalah makanan manis dengan kandungan gula yang berlebih, maka sudah saatnya diganti dengan cemilan-cemilan yang sehat seperti buah-buahan, biji-bijian atau makanan dengan olahan susu. Namun komposisi lemak dan gulanya tetap harus dijaga ya, Bun.


Seperti Susu Bendera, yang menjaga gula si Kecil karena kandungan gula totalnya lebih rendah dibandingkan dengan produk reguler. Sekaligus dilengkapi GIZZICOMPLI  yang merupakan pilihan tepat karena di dalamnya terdapat protein, omega 3, omega 6, minyak ikan, hingga 13 vitamin dan 8. Susu Bendera, minuman bernutrisi lengkap dengan gula yang tetap terjaga.

 

Referensi

http://repositori.kemdikbud.go.id/567/1/21%20MEMBANGUN%20KARAKTER.pdf


https://www.health.com/condition/sleep/11-surprising-health-benefits-of-sleep


Beli Sekarang di Official Store

Artikel

Mengonsumsi Ini Bisa Meningkatkan Daya Ingat Si Ke...

Lihat

Cobain Bun! Asupan Ini Bisa Ningkatin Imun Si Keci...

Lihat

Ternyata Kebiasaan Kecil Orang Tua Berdampak Pada...

Lihat

Tiga Nutrisi Penting Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil...

Lihat

Ini Pentingnya Jaga Asupan Gula Untuk Si Kecil

Lihat