Edukasi | Wednesday 22 Sep 2021

Ini Pentingnya Jaga Asupan Gula Untuk Si Kecil

Memang tidak diragukan kalau makanan atau minuman manis adalah kegemaran bagi si Kecil. Sebenarnya makanan atau minuman jenis ini juga diperlukan oleh tubuh, yang di mana gula di dalamnya akan diubah menjadi energi. Namun, mengonsumsi gula secara berlebih akan menjadi masalah untuk pertumbuhan si Kecil.


Menjaga asupan gula memang sudah harus diperhatikan oleh Bunda. Namun, tidak hanya membatasi gula pada masakan. Karena tanpa disadari, banyak makanan atau minuman yang dikonsumsi anak dengan kadar gula yang cukup tinggi. Contohnya seperti permen, minuman kemasan, atau pun kue. Padahal seorang anak hanya dianjurkan untuk mengonsumsi sukrosa tidak lebih dari 25 gram sehari.


Membatasi minuman manis bukan hanya sekadar membatasi asupan gula saja. Hal ini penting dilakukan karena terdapat bahaya yang menunggu, jika mengonsumsi makanan atau minuman manis tanpa pengawasan. Efek buruk yang terjadi ketika anak mengonsumsi gula secara berlebihan antara lain, mengalami obesitas, membuat anak ketergantungan dengan makanan manis, mengalami kerusakan gigi dan juga memiliki resiko diabetes yang lebih tinggi.


Bagaimana Cara Bunda Menjaga Gula Untuk Anak?

Masalah-masalah di atas sudah harus membuat Bunda lebih peduli dengan konsumsi gula untuk anak. Untuk menghindari ancaman masalah tersebut, beberapa cara ini yang harus dilakukan:


Memberikan Edukasi

Hal ini yang sering luput dari orang tua. Yaitu, memberikan pengetahuan mendasar kepada anak tentang suatu hal. Dalam kasus ini adalah, seberapa penting untuk anak bisa memiliki kesadaran untuk menjaga asupannya agar tetap sehat dan dalam porsi gula yang sesuai.


Biasakan Memberi Gula Alami

Membiasakan untuk membuat anak menyukai gula alami yang bisa didapat dari sayur atau buah-buahan. Hal ini merupakan cara yang efektif karena selain gulanya terjaga, kesehatan anak bisa jadi lebih terjamin karena makanan sehatnya.


Perhatikan Komposisi Gula Di Kemasan

Memilih minuman yang rendah gula merupakan hal yang tepat dilakukan oleh Bunda. Terutama untuk produk-produk yang biasa dikonsumsi oleh anak dalam keseharian. Seperti contohnya adalah Susu Pertumbuhan. Memilih susu yang rendah gula merupakan langkah awal untuk membuat anak terhindar dari hal buruk akibat gula berlebih.


Oleh karena itu, untuk menjaga si Kecil dari gula berlebih, Susu Bendera bisa menjadi pilihan tepat karena kandungan gula totalnya lebih rendah dibandingkan dengan produk reguler. Selain itu kandungan di Susu Bendera juga dilengkapi GIZZICOMPLI, dari protein, omega 3, omega 6, minyak ikan, hingga 13 vitamin dan 8 mineral.


Itulah cara agar si kecil tetap terjaga asupan gulanya. Tak apa jika si Kecil suka memakan makanan manis, tapi harus tetap dalam pengawasan Bunda. Jangan lupa juga untuk memberinya Susu bendera, susu pertumbuhan rendah gula dan lengkap gizinya.

Beli Sekarang di Official Store

Artikel

Mengonsumsi Ini Bisa Meningkatkan Daya Ingat Si Ke...

Lihat

Cobain Bun! Asupan Ini Bisa Ningkatin Imun Si Keci...

Lihat

Ingin Si Kecil Tetap Sehat? Yuk Praktikan Pola Hid...

Lihat

Ternyata Kebiasaan Kecil Orang Tua Berdampak Pada...

Lihat

Tiga Nutrisi Penting Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil...

Lihat